Pempek

Namanya Rachmat Dardiansyah. Sahabat gue sejak SMA. Entah nyokapnya ngidam apa sampe anaknya berwujud ajaib ngalahin peralatannya Doraemon. Makhluk ajaib ini punya banyak panggilan seperti mamet, metski, sobat, sobih, sobpen, jek, jo, dan entah apa lagi. Gue biasa manggil Mamet.

Awal Desember beliau (karena udah tua) ulang tahun dan gue pengen sekali-kali ngasih sesuatu yang bermanfaat. Karena beliau sibuk layaknya artis dangdut keliling kampung, gue kepikiran ngasih sebuah agenda. Supaya beliau gak kelupaan sama hal-hal kecil juga mimpi-mimpi besarnya. Sempet bingung mau bungkus agenda pake apa. Kalo langsung bungkus kertas kado kayanya kurang rapi. Lalu mata gue tertuju pada sebuah box pempek di atas meja. Saat gue coba taro agenda itu ke dalam box, pas banget. Oke, bungkus!

Mamet kuliah di sebuah kota sangat gaul bernama Bandung. Ralat, Jatinangor. Karena kesibukan kedua belah pihak bikin kita susah ketemu, gue menitipkan kado untuk Mamet kepada salah satu sahabat yang sama sama kuliah di Jatinangor. Gue pengen kado itu cepet nyampe supaya bisa cepet dipake. Beberapa hari setelah menerima kado, Mamet bbm gue, ngakunya gemes. Ini teks asli tanpa editan.

Sob apakabar? Ya Alloh gita bener2 ya hadiah yg lo kasih gue kira mpek2 beneran, tau ga sih sob gue kan berdua doang yah ngontrak dan abis dpt bungkusan gue udh janji masakin mpek2 ke temen gue, dan gue masukin kulkas tuh bungkusannya hahahahaha, baru dua hari yg lalu ye gue buka dan lagi pada bener2 laper dan ternyata jd bener2 siteng pas buka ternyata buku =D

Gue ngakak guling guling. Untung agendanya belum sempet digoreng. Ternyata kebodohan ini bukan hanya Mamet yang melakukan, gue pun juga. Jadi, waktu itu gue ke sebuah pantai dan nulis nulis alay di pasir buat ngasih ucapan. Gue nulis “happy”, “birthday”, “Rachmad”, dan “best friend”. Ceritanya mau gue jadiin DP pas hari ulang tahunnya. Saat lagi ngedit foto, gue baru ngeh kalo gue nulis “Rachmad”, padahal namanya “Rachmat”. Malu pisan! Padahal fotonya udah kece badai. Akhirnya gak jadi gue pasang di DP muahaha.



Happy Birthday Rachmat !

Comments

  1. Sobih apakabar? Semoga dalam banyak kebaikan dan kesehatan ya.
    Apapun yang lo cita dan harapkan Allah bantu dan kabulkan. Aamiin yaa Rabbal Alaamiin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sejuta Pesona Sawarna

Thrilling Geger Bentang

Another Best Escape