Out There

Berusaha mensyukuri segala hal yang terjadi. Termasuk yang datang dan yang pergi. Karena selalu ada perpisahan untuk setiap pertemuan. Semua yang dialami akan memberikan pelajaran. Karena selalu ada alasan untuk setiap kejadian. Waktu takkan kembali. Kau juga tak mungkin melihatnya lagi.

Memang sulit berterima kasih atas kepergiannya. Namun kita tak tau anugrah besar yang sedang disiapkanNya. Aku juga sama seperti kau. Tersadar setelah pudar. Seketika sesal merasuk dan pilihan dikutuk. Menurutku, tak ada keputusan yang salah. Hanya saja logika seperti sengaja mengalah.

Hari cepat berganti. Malam hadir dengan sunyi. Bahkan aku sering melewatkan senja. Tau tau sang surya menyapa. Kau bilang senja selalu mendamaikan? Ah, mungkin perasaanmu saja. Itu karena senja berada di penghujung harimu, dan kau sudah muak dengan rutinitasmu, dan kau butuh sesuatu yang baru. Tapi, kau harus tetap berterima kasih, karena senja tak pernah lupa menghiburmu. Hanya terkadang ia absen dari awan kelabu.

Ingatkan dirimu bahwa kau selalu kuat menghadapi kenyataan. Ingatkan juga bahwa terkadang air mata diperlukan. Aku tau kau sedang mencari pegangan. Berusaha membangun benteng pertahanan. Namun ternyata benteng itu sudah rapuh dan bersiap runtuh. Tenanglah, kau hanya kurang cermat meracik formula yang tepat.

Lukiskan mimpi-mimpi besarmu dalam kanvas tanpa batas. Jangan ragu mengungkapkan. Jangan marah bila ada yang menertawakan. Hidup hanya satu kali, Kawan. Satu kali yang penuh keajaiban. Keluarlah dari zona nyaman. Ambil pedang dan bersiap di perbatasan. Saatnya memulai kehidupan.

They say,
Life is an adventure.
Adventure is out there.

So, I say,
Life is out there !


Comments

Popular posts from this blog

Sejuta Pesona Sawarna

Another Best Escape

Bubur Sumsum