Timur Punya Cerita: Bakar Ikan

Originally posted on Instagram

Bakar ikan adalah kegiatan yang hampir kami lakukan setiap minggu di kantor. Bahkan bisa sampai dua kali dalam seminggu bila ada moment yang mendukung. Biasanya kami bakar ikan ketika ada kunjungan staf dari Jakarta, ada yang ulang tahun, sambut baru, naik jabatan, atau kalau lagi ada ikan segar mengapa tidak?

Jenis ikan yang sering kami bakar yaitu ikan cakalang dan gargaheng. Kami dapat dari Atapupu, sebuah daerah pesisir sekitar 25 km dari Atambua. Fresh from the oven! Selain dibakar, sering juga diolah menjadi ikan kuah asam. Awiii ini menu kenikmatan yang hqq. Wajib coba.

Tak lupa ditemani sambal khas Timor yang asem kecut kaya kenangan. Namanya sambal luat. Paduan cabai, irisan tomat, daun kemangi, sejumput garam, dan jeruk nipis inilah yang sukses membuat kami terus mencidukkan nasi ke piring.

"Kakak Gita, tambah sudah. Kasi habis e." Well, kebiasaan seperti inilah yang membuat suasana tinggal di kota kecil kian hangat. Kebiasaan yang mengingatkan bahwa saya tidak sendiri walau jauh dari teman-teman dan keluarga. Kebiasaan yang sulit ditemukan di kota besar dan kini sangat saya rindukan.

"Mari tambah!"

#wheninatambua #timurpunyacerita


A little piece of heaven

Comments

Popular posts from this blog

Sejuta Pesona Sawarna

Another Best Escape

Bubur Sumsum