#2 Semarang

4 Weeks 4 Provinces: Pesawat
1–2 Juni 2013
Jawa Tengah

Entah kapan terakhir kali gue dan keluarga gak mudik ke Semarang kaya gini. Tuhan memang selalu punya cara. Weekend di awal Juni gue dan keluarga meluncur ke kampung tercinta buat menghadiri pernikahan sepupu yang tinggal di Jambu (ini nama daerah, bukan buah). Bahkan tante dan om gue juga ikut. Oke, kita berenam naik transportasi favorit keluarga gue kemanapun berpetualang. Kereta.

Paginya gue dijemput sodara. Menuju kampung melewati jalan yang berbeda dari jalan yang biasanya. Beberapa menit meninggalkan stasiun dan memasuki jalan tol baru, hamparan pohon cemara besar dan tinggi mulai menyapa. Ditemani selimut kabut nan damai yang mengungkung hutan cemara. Welcome to Cemoro Sewu!

Gue punya keponakan cowo. Biasa gue panggil Ibal atau Ibal Ibul. Umurnya tiga tahun. Mungkin karena gue lama gak berkunjung, Ibal lupa sama gue. Saat gue memasuki jalan depan rumah, Ibal terlihat lagi main di halaman. Saking kangennya gue langsung peluk dan Ibal cuma diem plus cengo. Mungkin dia mikir, iyuh ini tante centil dari planet mana, plis lepasin gue.

Emang dasar anak kecil, setelah gue sogok dengan buku gambar dan pensil warna Ibal baru nempel ke gue. Hahaha. Lucunya, saat gue mau pulang, gue meluk Ibal dan yang dipeluk cuma diem dengan tatapan penuh arti. Mungkin dia ngerti gue mau pergi dan entah kapan lagi berkunjung kesini. Bukan pergi sebentar ke warung buat beli es krim trus balik lagi ke rumah. Will always miss you, Ibal Ibul. Grow up well :)

Pulangnya gue misah. Gue, Gebe, dan ibu naik pesawat. Sisanya pake transportasi favorit. Ini pengalaman pertama gue naik pesawat. Kelewat excited tapi stay cool. Sampe sampe daypack gue yang cuma 15 liter gue taro bagasi biar dapet “stiker bandara”. Antara excited dan norak. Dan untuk pertama kalinya gue senang melihat Jakarta. Kota yang biasa gue kutuk-kutuk karena panas dan macetnya. Kali ini ia terlihat berbeda. Hamparan lampu yang berasal dari jejeran padatnya kota sejenak memanjakan mata.

Bersama keponakan dan Ungaran

Comments

Popular posts from this blog

Sejuta Pesona Sawarna

Another Best Escape

Bubur Sumsum